-->

Cara Menghilangkan Iklan Di Browser


Artikel kali ini saya beri judul "Cara Menghilangkan Iklan Di Browser". Yup, benar sekali pada artikel ini saya memberikan tutorial atau cara yang dapat digunakan untuk menghapus atau menghilangkan iklan selagi kita berselancar di internet menggunakan browser. Kenapa iklan-iklan yang tampil di browser harus kita hilangkan? ini terjadi karena sering kali iklan-iklan tersebut mengganggu keasyikan kita mencari informasi di internet. Diantara bentuk gangguan yang mungkin dirasakan dari iklan-iklan tersebut adalah:
  • Tampilan iklan menutupi konten laman yang kita baca.  Ya, ini seringkali kita alami. Iklan dibuat cukup besar dan sengaja ditempatkan menutupi konten yang sedang kita baca. Iklan jenis "popup" adalah salah satu jenisnya. Meskipun iklan ini kita bisa hilangkan dengan mengklik (close) atau tanda silang (x), namun lama-kelamaan kalau sering berulang akan menjengkelkan.
  • Memperlambat proses loading blog atau website yang kita kunjungi. Tampilan iklan terutama iklan flash dan java script akan cukup menyedot bandwidth sehingga akan memperlambat proses loading.
Pada tutorial cara menghilangkan iklan di browser ini, saya akan mengambil contoh pada browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Untuk kedua browser ini kita akan menginstal sebuah program tambahan atau disebut add-on pada Mozilla Firefox dan Extension pada Google Chrome.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Mozilla Firefox


Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan atau memblok iklan di browser Mozilla Firefox:
  1. Silahkan buka Mozilla Firefox
  2. Ketikkan alamat berikut https://adblockplus.org/
  3. Setelah masuk di https://adblockplus.org/ kemudian klik tombol berwarna hijauyang bertuliskan "Agree and Install for Firefox" 
    Cara Menghilangkan Iklan Di Browser
  4. Kemudian akan muncul kotak dialog, klik tombol Allow atau Ijinkan. Browser kemudian akan mendownload dan meng-instal add-on tersebut di browser.
  5. Silahkan restart browser Mozilla Firefox.

Baca juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Flashdisk Dan Hardisk Komputer

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Google Chrome


Untuk browser Google Chrome, langkah-langkah untuk menginstal extension Adblock Plus juga tidak jauh berbeda. Ikuti petunjuk berikut:
  1. Buka browser Google Chrome
  2. Ketikkan alamat berikut "https://adblockplus.org/"
  3. Setelah masuk ke alamat https://adblockplus.org/ kemudian cari dan klik tombol berwarna hijau bertuliskan "Agree and Install for Chrome"
    Cara Menghilangkan Iklan Di Browser Firefox dan Chrome
  4. Kemudian akan muncul kotak dialog, klik tombol Allow atau Ijinkan. Browser kemudian akan mendownload dan meng-instal extension tersebut di browser Google Chrome.
  5. Silahkan restart browser Google Chrome kamu agar extension yang baru saja diinstal dapat berfungsi.
Sebenarnya banyak extension lain yang juga berfungsi sebagai cara menghilangkan iklan di browser. Namun add-on/extension adblock plus inilah yang paling populer dan banyak dipakai. Terimakasih telah berkunjung ke halaman yang berjudul Cara Menghilangkan Iklan Di Browser. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan Di Browser"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik artikel, komentar SPAM tidak akan kami publikasikan karena komentar akan di moderasi demi keamanan, jika ingin mendapatkan pembaeritahuan balasan yang dikirim memalui email silakan centang kotak Notify me di bawah kotak komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel