-->

Cara Mengatasi Redirect Otomatis Blogspot.co.id ke Blogspot.com

Cara Mencegah Pengalihan Otomatis Blogspot.co.id ke Blogspot.com - pada kesempatan kali ini saya akan membahas menegnai Blogger sebelum nya saya sudah membuat artikel Cara Mudah Membuat Blog Sederhana di Blogspot, bagi yang ingin membuat blog bisa membaca tutorial nya.

Cara Mengatasi Redirect Otomatis Blogspot.co.id ke Blogspot.com


 Kenapa Blogspot.com dialihkan menjadi Blogspot.co.id?  kita balik lagi ke topik pembicaraan sesuai judul di atas dunia blogger di kejutkan dengan di dialihkan nya domain .com ke domain negara, untuk di indonesia kita di alihkan ke domain .co.id tidak hanya di indonesia saja yang mengalami seperti ini tetapi seleuruh dunia. di akibatkan berubah nya kebijakan google,  bagi pengguna domain bawaan blogspot akan terkena imbas nya tetapi bagi yang sudah berganti domain TLD tidak berpengaruh apa-apa bagi blog mereka.

Apa efek/dampak buruk bagi pengguna domain blogspot gratisan? contoh nya :
  1. Top domainnya berubah menjadi .co.id 
  2. Data seperti Alexa, Page rank, Backlink, PA dan DA akan hilang pada domain baru ini.
    Seperti halnya ketika blog Anda yang tadinya blogspot kemudian dialihkan ke custom domain, tentu akan mengalami perubahan yang memburuk bukan? Tetapi tenang, itu hanya sementara kok, karena akan terpindahkan dengan proses redirect yang dilakukan pihak blogger.
  3.  Namun selain dampak buruk, masih ada dampak baiknya juga, yaitu dengan menjadi domain co.id berarti blog Anda menjadi sangat baik untuk bersaing menggunakan bahasa Indonesia
 jika sobat  tidak suka dengan perkembangan ini kalian bisa mengatasi nya dengan cara yang sederhana, yaitu pemasangan script pada head blog anda.

Baca Juga : Cara Menampilkan Rating Bintang di Hasil Pencarian Google

Untuk mencegah pengalihan atau redirect ke blogspot.co.id ini anda bisa melakukan langkah sederhana di bawah ini :
  1. Masuk ke dasboard blogger anda masing-masing
  2. Pilih menu Template > Edit HTML
  3. Cari kode </head> dan letakan tepat diatas kode tersebut

    
    <script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);} </script>
    

  4. Simpan Template
Perhatian !! Pemasangan javaScript redirect semacam ini bisa saja menyalahi kebijakan/aturan Google, sebab akan dianggap tidak patut terhadap peraturan yang dibuatnya. Terutama bagi publisher Google Adsense, sangat tidak disarankan untuk menggunakan anti redirect semacam ini. Karena telah menyalahi kebijakan Google, kemungkinan anda akan kehilangan akun Google Adsense. (sumber : http://www.bungfrangki.com/)

Bagaimana sudah normal kembali? domain sudah menjadi .com. Oke sampai disini dulu ya artkel kali ini smeoga bermanfaat kritik atau pertanyaan bisa di tulis di kotak komentar :)

0 Response to "Cara Mengatasi Redirect Otomatis Blogspot.co.id ke Blogspot.com"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik artikel, komentar SPAM tidak akan kami publikasikan karena komentar akan di moderasi demi keamanan, jika ingin mendapatkan pembaeritahuan balasan yang dikirim memalui email silakan centang kotak Notify me di bawah kotak komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel