-->

Kenapa Foto di Galeri Smartphone Android Kita Tiba-Tiba Hilang? Ini Dia Solusinya

Hallo, maaf nih ya baru update lagi hehe, kali ini saya akan ngasih solusi buat kalian Cara Mengatasi file Gambar dan Video tidak muncul pada Galeri Android penagalaman saya foto tiba tiba hilang di android  apa kalian sudah pernah ngalamin hal seperti ini? banyak yang nanya ke saya "Kok Bisa, Foto di Android Tiba-tiba Hilang" sama saya juga sering mengalami seperti ini di Android saya,biasa nya hal ini terjadi setelah kita mentransfer data  ke PC/Laptop melalu Kabel USB, lalu Bagaimana Cara Mengatasi nya? saya mempunyai beberapa trik sederhana nih cara mengembalikan foto di galeri android, dan 100% work d android saya (Andromax C) kalau yang lain gak tau gak ada salah nya di coba :D hehe


Kenapa Foto di Galeri Smartphone Android Kita Tiba-Tiba Hilang? Ini Dia Solusi Aya

Baca Juga : [ROOT] Cara Mempercepat Speed Internet Android Terbaru 2015

Cara ke 1
Dengan cara reboot android sobat/matikan android sobat,  jika sudah jangan lupa untuk melepas baterai, SIM Card, dan kartu memori, setelah itu pasang kembali dan nyalakan lagi, cara ini ada yang berhasil dan ada yang tidak

Cara ke 2
  1. Buka aplikasi ES File Explorer, kalau belum punya cari di google Play Store
  2. Jika sudah punya buka ES File Explorer nya, lalu buka folder yang berisi Gambar, Musik, Video yang berada di android kamu
  3. lalu perhatiakan apa ada file yang bernama ".nomedia" jika ada hapus file tersebut
  4. kemudian restart/reboot smartphone kamu, 
  5. apa masalah nya sudah tertatasi? kalau belum coba cara ke 3
Cara ke 3
Cara ke 3 ini saya menggunkan aplikasi Rescan Media Root, nah dinama nya saja ada kata "Root" jad kalian tau dong apa :D yap bener banget.. android sobat harus sudah di Root hehe. Kalau belum di Root bisa search di google cara Root khusus android sobat. Langsung aja ya balik lagi ke topik pembahasan, Rescan Media Root ini mampu mengscan semua data-data yang ada di kartu SD sobat, termasuk gambar, musik dan video. 

Kenapa Foto di Galeri Smartphone Android Kita Tiba-Tiba Hilang? Ini Dia Solusi Aya


Cara menggunakannya
  1. kamu jalankan aplikasi nya 
  2. lalu klik tombol Re-enablle Media Scanner tunggu sampai ada notifikasi "Done
  3. kemudain kembali lalu buka galeri sobat tunggu beberapa menit,
  4. Selesai
Kalian bisa download aplikasi nya disini
Bingung cara masuk ke link downloadnya? solusi nya [Klik Disini

Mungkin itu aja trik yang saya berikan untuk Mengatasi file gambar tidak terbaca di galeri Android dan semoga dengan trik ini problem sobat sudah selesai dengan galeri nya jadi gak usah panik data-data nya bakal hilang hehe:D. Sampai disni dulu ya sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan penulisan atau kata-kata jika ada yang ingin di tanyakan bisa tulis di komentar.

0 Response to "Kenapa Foto di Galeri Smartphone Android Kita Tiba-Tiba Hilang? Ini Dia Solusinya"

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bijak sesuai dengan topik artikel, komentar SPAM tidak akan kami publikasikan karena komentar akan di moderasi demi keamanan, jika ingin mendapatkan pembaeritahuan balasan yang dikirim memalui email silakan centang kotak Notify me di bawah kotak komentar. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel